Tuesday, October 23, 2012

Universitas Satria Punya Radio FM


DEKAN Fisip Unsat, Dr Dely Mustafa, mengatakan, Radio FM tersebut dijadikan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi agar mereka mampu beretorika dengan baik. Radio yang diresmikan oleh Rektor Unsat Makassar, Dr Rosmawaty M Bachtiar Mhum, Jumat, 9 Maret 2012, diberi nama “Unsat Radio 102,3 FM.”







--------------------


Universitas Satria Punya Radio FM


Makassar, Tabloid Almamater. Universitas Satria (Unsat) Makassar yang memiliki Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi, kini mempunyai radio sendiri yang dikelola oleh mahasiswa. Radio yang diresmikan oleh Rektor Unsat Makassar, Dr Rosmawaty M Bachtiar Mhum, Jumat, 9 Maret 2012, diberi nama “Unsat Radio 102,3 FM.”

Rosmawaty mengatakan, semua persyaratan pendirian radio FM telah dipenuhi, baik dari KPID Sulsel, Menkominfo, maupun izin dari masyarakat sekitar kampus melalui Ketua RW.

“Izin operasi kami sudah ada lampu hijau dari pihak terkait. Hanya saja, penilaian akan tetap ada, sejauh mana eksistensi radio ini berperan terhadap masyarakat dalam memberikan informasi yang positif,” kata wanita yang meraih gelar Doktor Linguistik Unhas, pada 23 Februari 2012.

Dia menambahkan, kehadiran Unsat Radio 102,3 FM selain sebagai wadah pembelajaran bagi mahasiswa, juga diharapkan mampu memberi pencerahan kepada masyarakat sekitar.

Dekan Fisip Unsat, Dr Dely Mustafa, mengatakan, Radio FM tersebut dijadikan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi agar mereka mampu beretorika dengan baik.

Wakil Rektor I Unsat, Drs Arda Senaman MSi, kepada Tabloid Almamater menjelaskan, Unsat Makassar mengelola tujuh fakultas, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Sastra, Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan, dan Program Pascasarjana (Ilmu Komunikasi). (san)

--------------
@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi II, Maret 2012.

No comments: