Tuesday, October 30, 2012

STIE Panca Bhakti Palu, Dua Kali Wisuda dalam Setahun


Belum banyak sekolah tinggi di Sulawesi Tengah yang mampu melaksanakan wisuda dua kali dalam satu tahun. Di antara yang belum banyak itu adalah STIE Panca Bhakti Palu. Pada tahun 2012, STIE Panca Bhakti melaksanakan dua kali wisuda, yaitu wisuda pertama digelar di Mery Glow, Palu, Rabu, 18 Juli 2012, sedangkan wisuda kedua akan dilaksanakan pada Desember 2012. Ketua STIE Panca Bhakti Palu, Prof Dr HA Mattulada Amir SE MSi, menyebutkan, total alumni yang telah dihasilkan STIE Panca Bhakti kurang lebih 2.500 orang, termasuk 77 alumni S2. (Foto: Asnawin)

 


STIE Panca Bhakti Palu

- Dua Kali Wisuda dalam Setahun
- Sudah Hasilkan 2.510 Alumni
- Termasuk 77 Alumni S2 Manajemen
- Kelola Dua Prodi S1 (Prodi Akuntansi, dan Prodi Manajemen) dan
- Satu Prodi S2 (Magister Manajemen)

Palu, Tabloid Almamater. Belum banyak sekolah tinggi di Sulawesi Tengah yang mampu melaksanakan wisuda dua kali dalam satu tahun. Di antara yang belum banyak itu adalah STIE Panca Bhakti Palu.

Pada tahun 2012, STIE Panca Bhakti melaksanakan dua kali wisuda, yaitu wisuda pertama digelar di Mery Glow, Palu, Rabu, 18 Juli 2012, sedangkan wisuda kedua akan dilaksanakan pada Desember 2012.

Ketua STIE Panca Bhakti Palu, Prof Dr HA Mattulada Amir SE MSi, menyebutkan, total alumni yang telah dihasilkan STIE Panca Bhakti kurang lebih 2.500 orang, termasuk 77 alumni S2 (magister).

Pada wisuda 18 Juli 2012, alumni yang diwisuda sebanyak 40 orang, terdiri atas 31 alumni S2 (Magister Manajemen), dan 9 alumni S1 (4 alumni S1 Manajemen, dan 5 alumni S1 Akuntansi).

“Dengan wisuda dua kali dalam setahun, ini merupakan satu kemajuan yang cukup pesat bagi STIE Panca Bhakti Palu,” tandas Sespel Kopertis Wilayah IX, Drs H Ibrahim Saman MM.

Dua alumni Program Pascasarjana (S2) Manajemen STIE Panca Bhakti Palu, berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0. Mereka adalah Murjadil dan Muh Alrasyid Zain (keduanya guru SMA Negeri 6 Palu) yang sekaligus dinobatkan sebagai wisudawan terbaik.

----------------
Sespel Kopertis Wilayah IX Sulawesi Drs H Ibrahim Saman MM (paling kiri) bersama isteri (tengah) foto bersama Hj Andi Sikati Sulthan (Ketua Yayasan Pendidikan Panca Bhakti Palu), di depan kampus Pascasarjana STIE Panca Bhakti Palu, belum lama ini. (Foto: Asnawin)
------------------------


Mahasiswa Dilatih Penalaran, Olahraga, Seni, dan Kepemudaan

Selain mengikuti perkuliahan sesuai kurikulum yang standar, mahasiswa STIE Panca Bhakti, Palu, juga diberi kesempatan mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler, mulai kegiatan penalaran, hingga kegiatan dan latihan dalam bidang olahraga, seni, dan kepemudaan.

Ketua STIE Panca Bhakti Palu, Prof Dr HA Mattulada Amir SE MSi, mengatakan, kegiatan penalaran diarahkan pada kegiatan yang menunjang proses belajar guna meningkatkan kemampuan akademik dan profesional mahasiswa di bidang ilmunya.

“Untuk itu, STIE Panca Bhakti Palu mewajibkan mahasiswa mengikuti dan atau menghadiri kegiatan seminar umum, diskusi, seminar proposal, serta ujian skripsi,” tegas Mattulada.

Untuk pengembangan minat dan bakat, mahasiswa juga diarahkan para upaya peningkatan keterampilan dan prestasi dalam berbagai cabang olahraga, seni, dan kepemudaan. Ada tujuh cabang olahraga yang dikembangkan di STIE Panca Bhakti Palu, yaitu kempo, pencak silat, karate, sepakbola, tenis meja, bola basket,, dan bulutangkis.

Dalam unit kegiatan pendidikan dan seni, STIE Panca Bhakti Palu memfasilitasi kegiatan bengkel Seni EO, Lembaga Karya Ilmiah Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Akuntansi, serta Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen. (win)

@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi 3, Oktober 2012.

No comments: