Monday, October 22, 2012

Hipmi-PT Sulsel Ajak Pemerintah Ciptakan Enterpreneur


Badan Kordinasi Deaerah (Bakorda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi-PT) Sulsel, telah melakukan berbagai kegiatan untuk membina, mendidik, dan menciptakan enterpreneur (wirausaha) dari kalangan mahasiswa. “Kami mengajak pemerintah agar bersama-sama menciptakan entrerpreneur atau wirausahawan-wirausahawan muda, karena Hipmi-PT dan pemerintah bisa bersinergi melalui berbagai program,” kata Ketua I Hipmi-PT Sulsel, Hartoto. (int)



Hipmi-PT Sulsel Ajak Pemerintah Ciptakan Enterpreneur
Makassar, Tabloid Almamater. Badan Kordinasi Deaerah (Bakorda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi-PT) Sulsel, telah melakukan berbagai kegiatan untuk membina, mendidik, dan menciptakan enterpreneur (wirausaha) dari kalangan mahasiswa.

Kegiatan yang telah dilakukan antara lain program coaching usaha dengan mempertemukan anggota Hipmi-PT Sulsel dan pengusaha yang sudah eksis untuk berbagi ilmu, serta melatih sesuai usaha yang dimilikinya.

Selain itu, ada juga program Company Visit berupa kerjasama Hipmi-PT dengan dengan perusahaan pembiayaan seperti Bank Mandiri, BCA, BI, perusahaan media massa (seperti majalah Makassar Terkini, majalah Inspirasi Usaha, dan Kids Zona).

Ketua I Hipmi-PT Sulsel, Hartoto, kepada Tabloid Almamater, di Makassar, beberapa waktu lalu, mengatakan, pada akhir Maret 2012 pihaknya akan menyelenggarakan rekrutment anggota melalui kegiatan “Youth Entrepreneur Training.”

Dalam kegiatan tersebut, setiap anggota baru dibekali pemahaman kultur keorganisasian yang ada di Hipmi, materi kewirausahaan, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan selama tiga bulan untuk membuka usaha sendiri atau untuk mengembangkan usaha yang telah dirintisnya.

“Kami mengajak pemerintah agar bersama-sama menciptakan entrerpreneur atau wirausahawan-wirausahawan muda, karena Hipmi-PT dan pemerintah bisa bersinergi melalui berbagai program,” kata Hartoto.

Dia menjelaskan, Hipmi-PT dideklarasikan di Bandung oleh Wakil Presiden RI, Boediono, 15 Juni 2011. Saat ini, 22 kampus telah bergabung di Hipmi-PT Sulsel, dengan jumlah anggota sekitar 600 orang.

“Rencananya, Hipmi PT Sulsel akan dideklarasikan pada Juli menda-tang dengan mengadakan berbagai kegiatan kewirausahaan  dan kami akan menghadirkan pengusaha dari seluruh Indonesia,” kata Hartoto. (san) 

@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi II, Maret 2012.

No comments: