Tuesday, October 23, 2012

Kuliah Tetap Nomor Satu


Gadis kelahiran Morowali, Sulawesi Tengah, 17 Mei 1992, aktif pada organisasi Broadcasting Study Club (BSC), Persekutuan Mahasiswa Kristen (PM­K),  Paduan Suara Ma­hasiswa (PSM), serta Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) Unifa. Ia menjabat sebagai Sekretaris BSC periode 2011/2013, dan pada periode 2010/2011 menjabat sebagai Sekre­taris PMK 2010/2012. 
Bagi Vicha, bergabung dalam suatu organisasi memang penting, tetapi kuliah tetap menjadi nomor satu.



Vicha Lestary Tomuka:
Kuliah Tetap Nomor Satu


RAMAH, ulet, pintar, dan suka kesibukan adalah tipe Vicha Lestary Tomu­ka. Mahasiswa semester IV Universitas Fajar (Uni­fa) yang akrab dipanggil Vicha ini adalah salah seorang mahasiswa Unifa yang berprestasi dan aktif di berbagai organisasi internal kampus.

Gadis kelahiran Morowali, Sulawesi Tengah, 17 Mei 1992, aktif pada organisasi Broadcasting Study Club (BSC), Persekutuan Mahasiswa Kristen (PM­K),  Paduan Suara Ma­hasiswa (PSM), serta Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) Unifa.

Ia menjabat sebagai Sekretaris BSC periode 2011/2013, dan pada periode 2010/2011 menjabat sebagai Sekre­taris PMK 2010/2012.

Bagi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Broadkasting, kuliah dan organisasi in­ter­nal kampus sangat penting untuk mening­katkan wawasannya.

“Organisasi-organisasi yang saya ikuti penting buat saya. Saya bergabung di BSC untuk mendalami dunia broadcast, dan di PSM untuk mendalami hobi olah vocal,” tambah perempuan yang bercita-cita menjadi presenter dan reporter professional.

Vicha sangat teliti dalam membagi waktunya antara kuliah, belajar, dan organisasi, tetapi kuliah tetap jadi prioritas utama.

“Kalau ada kegiatan organisasi yang berta­brakan dengan jadwal kuliah, saya tetap memilih jadwal kuliah,” ujarnya kepada Tabloid Alma­mater, pada sebuah kesempatan.

Baginya, bergabung dalam suatu organisasi memang penting, tetapi kuliah tetap menjadi nomor satu. (vera)

@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi II, Maret 2012.

No comments: