Thursday, October 25, 2012

STKIP Muhammadiyah Bone: Mengutamakan Keseimbangan dan Kebutuhan


"Sebagai STKIP terbesar di kawasan timur Indonesia, STKIP Muhammadiyah Bone juga memiliki tanggung-jawab yang besar di dalam menuntun bangsa ke jalan nilai-nilai moral dan spiritual, serta mengasuh dan mendidik warga negara menjadi bertanggungjawab atas kemaslahatan masyarakat, dunia, dan lingkungan alamnya."
-- Drs HA Muh Syathir S MPd -- 
(Ketua STKIP Muhammadiyah Bone)




STKIP Muhammadiyah Bone: 
Mengutamakan Keseimbangan dan Kebutuhan

SEKOLAH Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone memiliki peran penting dalam mewujudkan warisan nilai-nilai keadilan, keharmonisan, serta kesehatan lingkungan sebagai faktor yang akan melengkapkan kesuksesan ilmu pengetahuan dan teknologi di dalam membangun daya saing bangsa.

Sebagai STKIP terbesar di kawasan timur Indonesia, STKIP Muhammadiyah Bone juga memiliki tanggung-jawab yang besar di dalam menuntun bangsa ke jalan nilai-nilai moral dan spiritual, serta mengasuh dan mendidik warga negara menjadi bertanggungjawab atas kemaslahatan masyarakat, dunia, dan lingkungan alamnya.

“Tanggung-jawab esensial STKIP Muhammadiyah Bone sebagai perguruan tinggi kependidikan di dalam membangun masa depan bangsa, tak boleh kendur, bahkan harus diperkokoh.”

Itulah pernyataan dan tekad Ketua STKIP Muhammadiyah Bone, Drs HA Muh Syathir S MPd, yang disampaikan pada acara wisuda sarjana di halaman kampus STKIP Muhammadiyah Bone, Sabtu, 25 Februari 2012, yang diikuti 1.446 wisudawan, serta sejumlah undangan dan puluhan ribu keluarga wisudawan.

“Kami membangun dengan tetap berpijak pada tridharma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Namun dalam pelaksanaannya, pembangunan yang kami lakukan didasari atas azas dan prinsip kesimbangan, kebutuhan, serta kesepakatan antar-institusi dan elemen-elemen yang ada,” tutur Syatir. (win)

@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi II, Maret 2012.

No comments: