Monday, October 29, 2012

Prof Idris Arief, Sukses Memimpin PTN dan Mengelola PTS


Prof Dr HM Idris Arief MS menjabat Rektor Universitas Negeri Makassar (dulu IKIP Ujungpandang) selama dua periode (1999-2003, dan 2003-2007).
Selain memimpin UNM dengan segala tantangan dan rintangannya, suami dari Prof Dr Hj Rabihatun Idris MS (Guru Besar di UNM), juga mengelola Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya, salah satu sekolah tinggi ternama dan terbaik di Kota Makassar.




Prof Dr HM Idris Arief MS:
Sukses Memimpin PTN dan Mengelola PTS


Tidak banyak orang yang sukses memimpin perguruan tinggi negeri (PTN) dan juga sukses mengelola perguruan tinggi swasta (PTS) dalam waktu bersamaan, karena banyak sekali tantangan dan rintangan yang harus dihadapi dan diatasi.

Salah seorang di antara yang tidak banyak itu adalah Prof Dr HM Idris Arief MS. Pria kelahiran Sinjai, 1 Februari 1942, menjabat Rektor Universitas Negeri Makassar (dulu IKIP Ujungpandang) selama dua periode (1999-2003, dan 2003-2007).

Sebelum menjabat rektor, Idris Arief–yang lebih dikenal sebagai pakar ekonomi kerakyatan lewat berbagai makalah, artikel, dan tulisan-tulisannya di media massa–menjabat Pembantu Rektor II UNM, juga selama dua periode (1991-1995, dan 1995-1999).

Selain memimpin UNM dengan segala tantangan dan rintangannya, suami dari Prof Dr Hj Rabihatun Idris MS (Guru Besar di UNM), juga mengelola Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya.

Berkat kerja cerdas dan manajemen yang baik, STIEM Bongaya yang awalnya hanya berupa akademi (Akademi Bank dan Keuangan/ABK) dan sudah “mati suri”, kini sudah menjadi salah satu sekolah tinggi ternama dan terbaik di Kota Makassar, bahkan bukan tidak mungkin, STIEM Bongaya adalah sekolah tinggi ilmu ekonomi terbaik di kawasan timur Indonesia. (asnawin/Tabloid Almamater)

@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi 3, Oktober 2012.

No comments: