Thursday, October 25, 2012

Universitas Lakidende Buka Fakultas Baru dan Rintis Program Pascasarjana


Guna mengkaji sejarah dan kebudayaan, serta dalam upaya melestarikan seni dan budaya, khu­susnya seni dan kebudayaan khas Konawe, maka Universitas Laki­den­de (Unilaki) kini tengah mengusulkan pembukaan dua program studi baru, yaitu prodi Kajian Budaya dan prodi Seni Pertunjukan. Kedua prodi ini merupakan cikal bakal berdirinya Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lakidende. Selain bakal membuka fakultas baru, Unilaki juga tengah mempersiapkan diri untuk merintis pembukaan Program Pascasarjana. (Foto: Asnawin)




Universitas Lakidende, Konawe:
Buka Fakultas Baru dan Rintis Program Pascasarjana

Potensi seni dan kebudayaan Konawe sangat besar, tetapi kekayaan yang sangat besar itu akan mengalami pasang surut bila tidak diinteraksikan kepada generasi muda.

Tidak sedikit kekayaan budaya mengalami dan mengarah kepada kepunahan, antara lain karena generasi muda tidak lagi memahami kebudayaan, sehingga mengarah pada lunturnya identitas mereka.

Guna mengkaji sejarah dan kebudayaan, serta dalam upaya melestarikan seni dan budaya, khu­susnya seni dan kebudayaan khas Konawe, maka Universitas Laki­den­de (Unilaki) kini tengah mengusulkan pembukaan dua program studi baru, yaitu prodi Kajian Budaya dan prodi Seni Pertunjukan.

“Kedua prodi ini merupakan cikal bakal berdirinya Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lakidende,” papar Dr La Niampe MHum, saat membawakan orasi ilmiah pada acara Wisuda ke-10 yang dirangkaikan Dies Natalis ke-14 Unilaki, di halaman kampus Unilaki, Unaaha, Kabupaten Konawe, Selasa, 27 Maret 2012.

Rintis S2

Selain bakal membuka fakultas baru, Unilaki juga tengah mempersiapkan diri untuk merintis pembukaan Program Pascasarjana (PPs, program S2), dengan cara meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, meningkatkan kualifikasi dosen, serta meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang ada. (win)

@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi II, Maret 2012.

No comments: