Tuesday, December 17, 2013

Tiga Penulis Muda UIN Alauddin Pembicara di Unsulbar


TIGA mahasiswa UIN Alauddin, dari kiri ke kanan: Busman Arifin (mahasiswa jurusan Ilmu Filsafat Prodi Pemikiran Politik Islam, sekaligus owner Briliant Consultan), Juminah (Ketua Lembaga Informatika Mahasiswa Flash), dan Rahma Aulia (reporter UIN Alauddin Online), akan menjadi pembicara pada pelatihan kepenulisan di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), 21-22 Desember 2013. (ist)



----------------

Tiga Penulis Muda UIN Alauddin Pembicara di Unsulbar


Tiga penulis muda Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, yakni Busman Arifin (mahasiswa jurusan Ilmu Filsafat, Prodi Pemikiran Politik Islam, sekaligus owner Briliant Consultan), Rahma Aulia (reporter UIN Alauddin Online), dan Juminah (Ketua Lembaga Informatika Mahasiswa Flash), akan menjadi pembicara pada pelatihan kepenulisan, di kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Majene, 21-22 Desember 2013.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntasi Unsulbar, Muhammad Rudi Iswandi, mengatakan pelatihan menulis tersebut merupakan salah satu cara mahasiswa untuk mengenal dan menciptakan budaya menulis di Majene.

“Kegiatan ini juga mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Majene. Saya berharap pelatihan ini bisa membawa perubahan besar dalam mengawal perubahan kota Majene dengan menulis,” tutur Rudi saat dikonfirmasi via telpon.

Busman selaku mentor mengatakan, budaya menulis adalah budaya yang akan paling berpengaruh pada abad yang akan datang.

“Setelah di Sulawesi Barat, kami juga mendapat undangan dari salah organisasi di Kabupaten Bulukumba. Saya sangat senang bisa berbagi,” ujar Busman, seraya menambahkan bahwa beberapa waktu lalu, mereka sukses melaksanakan pelatihan menulis di Pondok Pesantren Moderen Al Ikhlas, Makassar, dengan menghasilkan 15 judul cerpen yang tinggal menunggu waktu untuk diterbitkan. (jum)

No comments: