Thursday, December 05, 2013

STMIK Multicom Kotamobagu: Membangun Kampus di Gunung Elongko


Ketua STMIK Multicom Jon Yoel Genggam SKom MSi (kiri) foto bersama Sespel Kopertis IX Sulawesi Dr Ibrahim Saman MM seusai prosesi acara Wisuda ke-5 pada Selasa, di Gedung Siti Barokah, Jl. Kampus, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Selasa, 7 Mei 2013. (Foto: Asnawin)






------------------

STMIK Multicom Kotamobagu:


Membangun Kampus di Gunung Elongko


Mengantisipasi semakin bertambahnya mahasiswa baru dari tahun ke tahun, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Multicom, Kotamobagu, Sulawesi Utara, membangun kampus baru di Gunung Elongko yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Kotamobagu.

Ketua STMIK Multicom Jon Yoel Genggam SKom MSi, mengatakan, kampus baru yang dilengkapi berbagai fasilitas tersebut mampu menampung hingga 1.000 mahasiswa.

“Tahun akademik 2013/2014, kami siap menampung 200 sam-pai 500 mahasiswa baru,” katanya kepada “Majalah Almamater”, beberapa waktu lalu.

Mahasiswa STMIK Multicom yang aktif dewasa ini berkisar 250 orang dan tahun akademik 2012/2013 berhasil mewisuda 42 alumni (29 alumni prodi Sistem Informasi, dan 13 alumni prodi Teknik Informatika).
Acara wisuda ke-5 pada Selasa, 7 Mei 2013, yang turut dihadiri Sespel Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dr Ibrahim Saman, Sekda Kotamobagu Mustafa Limbalo, dan Ketua Yayasan Multicom Supit Mamuaya, dilangsungkan di Gedung Siti Barokah, Jl. Kampus, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.

Tentang program studi yang mereka kelola, Jon Yoel mengatakan, STMIK Multicom membuka dua program studi, yakni Prodi Sistem Informasi dan Prodi Teknik Informatika.

“Kedua prodi tersebut sudah terakreditasi,” katanya, seraya menambahkan bahwa semua alumni STMIK Multicom telah bekerja, bahkan tidak sedikit yang membuka lapangan kerja baru.

Dalam upaya mengoptimalkan kualitas proses perkuliahan dan kualitas alumni, tambah Jon Yoel, STMIK Multicom melakukan kerja sama dengan puluhan lembaga, instansi, dan perusahaan, baik yang ada di Kotamobagu, maupun di beberapa kota lainnya. (asnawin)

---------------
@copyright Majalah Almamater, edisi ke-5, Vol.II, November 2013.

No comments: