Wednesday, December 04, 2013

Terapkan Disiplin dan Lengkapi Fasilitas


AKPER BALA KESELAMATAN. Setiap perguruan tinggi memiliki kiat tersendiri untuk mengembangkan diri, menciptakan citra positif, dan untuk menarik minat masyarakat. Kiat tersebut antara lain menerapkan disiplin bagi dosen dan mahasiswa, serta melengkapi fasilitas yang dibutuhkan dalam proses perkuliahan dan sebagainya. Kiat itulah yang ditempuh Akademi Keperawatan (Akper) Bala Keselamatan Palu. (Foto: Asnawin)


---------------

Akper Bala Keselamatan Palu:


Terapkan Disiplin dan Lengkapi Fasilitas


Setiap perguruan tinggi memiliki kiat tersendiri untuk mengembangkan diri, menciptakan citra positif, dan untuk menarik minat masyarakat. Kiat tersebut antara lain menerapkan disiplin bagi dosen dan mahasiswa, serta melengkapi fasilitas yang dibutuhkan dalam proses perkuliahan dan sebagainya.

Kiat itulah yang ditempuh Akademi Keperawatan (Akper) Bala Keselamatan Palu. Disiplin yang diterapkan antara lain; semua dosen, pegawai, dan mahasiswa harus memakai pakaian seragam.

“Kami sengaja menanamkan disiplin, karena perawat memang harus disiplin,” kata Direktur Akper Bala Keselamatan Robi Adikari Sekeon SKM MKes MM.

Hal tersebut diungkapkan saat Sespel Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dr Ibrahim Saman melakukan kunjungan ke Kampus Akper Keselamatan, Jl Bali, Palu, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Sespel Kopertis sempat melihat-lihat secara langsung beberapa sarana dan prasarana dan juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan dosen dan karyawan Akper Bala Keselamatan.

“Terus-terang saya sangat terkesan setelah melihat sarana dan prasarana yang ada, serta suasana di kampus Akper Bala Keselamatan. Ini adalah perguruan tinggi yang sungguh-sungguh sangat sehat, ditandai dengan  harmonisnya hubungan antara pimpinan dan pengelola, serta antara pengelola dan yayasan,” ungkap Ibrahim.

Fasilitas yang dimiliki Akper Bala Keselamatan Palu yang berdiri pada 1998 dan merupakan perubahan dan peningkatan status dari Sekolah Perawat Kesehatan (SPK), antara lain Laboratorium Keperawatan (yang terbagi beberapa bagian), Laboratorium Komputer (dilengkapi koneksi internet plus hotspot gratis), perpustakaan, serta kantin. (asnawin)

-------
@copyright Majalah Almamater, edisi ke-5, Vol.II, November 2013.

No comments: