Thursday, December 05, 2013

Ijazah Unismuh Makassar Dipalsukan


Dari kiri ke kanan, Ketua BPH Unismuh Syaiful Saleh, Koordinator Kopertis IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, Rektor Unismuh Makassar Dr Irwan Akib, dan Dekan FKIP Unismuh Dr Andi Sukri Samsuri, saat pembukaan PLPG Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2013 Rayon 146, di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, periode Agustus – November 2013. (Foto: Asnawin)


-------------

Ijazah Unismuh Makassar Dipalsukan


Guru adalah pekerjaan mulia dan guru seharusnya mampu menjadi teladan, baik di mata murid-muridnya, maupun di mata masyarakat. Sayangnya, tidak semua guru mampu menjadi teladan, bahkan tak jarang, ada guru yang melakukan perbuatan nista.

Perbuatan nista tersebut antara lain dengan memalsukan ijazah sarjana untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi. Tiga guru terbukti memalsukan ijazah Unismuh Makassar saat mendaftar sebagai calon peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2013 Rayon 146, di Universitas Muhammadi-yah (Unismuh) Makassar, periode Agustus – November 2013.

“Ijazah yang dipalsukan ter-sebut menggunakan tanda-tangan Rektor Unismuh Dr Irwan Akib MPd, dan tanda-tangan saya sebagai Dekan FKIP. Ketiga-tiganya dapat dipastikan tidak akan bisa lagi mengikuti sertifikasi guru seumur-hidup, kecuali kalau ada regulasi baru yang membolehkan,” papar Dekan FKIP Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Samsuri MHum.

Hal tersebut diungkapkan Andi Sukri pada acara Pembukaan PLPG, di Kampus Unismuh Makassar, yang dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, Rektor Unismuh Dr Irwan Akib, Ketua BPH Unismuh Syaiful Saleh, sejumlah undangan, dan para peserta PLPG. (asnawin)

---------
@copyright Majalah Almamater, edisi ke-5, Vol.II, November 2013.

No comments: