Saturday, December 07, 2013

Akbid Sinar Kasih Siapkan Asrama Bagi Mahasiswa



PEMBEKALAN. Sespel Kopertis IX Sulawesi Dr Ibrahim Saman (tengah) didampingi Ketua Yayasan Sinar Kasih Erni Yetti, pada acara Pengenalan program Studi Bagi Mahasiswa Baru Akbid Sinar Kasih, di Tana Toraja, beberapa waktu lalu. (Foto: Asnawin)





------------------

Akbid Sinar Kasih, Tana Toraja:


Siapkan Asrama Bagi Mahasiswa


Mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Sinar Kasih Tana Toraja, khususnya yang berasal dari luar kota dan dari luar provinsi, tak perlu repot mencari tempat tinggal atau tempat kost, karena pihak kampus menyediakan asrama bagi mahasiswa.

Ada dua lokasi asrama yang disiapkan, yakni asrama di Kampus Akbid Sinar Kasih Tana Toraja, dan asrama mahasiswa di tengah pusat keramaian kota Makale, Tana Toraja.

“Tarifnya hanya Rp 300.000 per mahasiswa per tahun,” ungkap Wadir II Akbid Sinar Kasih Edwin Sallipadang SKed MKes, yang dibenarkan Ketua Yayasan Sinar Kasih Toraja Erni Yetti R SKM MKes.

Hal tersebut diungkapkan kepada Sespel Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dr Ibrahim Saman MM dan rombongan yang melakukan kunjungan ke kampus Akbid Sinar Kasih Tana Toraja, beberapa waktu lalu.
Erni Yetti mengatakan, total mahasiswa Akbid Sinar kurang lebih 700 orang, termasuk sekitar 270 maba tahun akademik 2013/2014.

“Akbid Sinar Kasih berdiri tahun 2008 dan sudah menamatkan sekitar 500 alumni,” sebutnya, seraya menambahkan bahwa mahasiswa Akbid Sinar Kasih Tana Toraja bukan hanya dari Tana Toraja dan sekitarnya, melainkan juga dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sespel Kopertis IX Ibrahim Saman mengatakan jumlah mahasiswa baru dan jumlah total mahasiswa Akbid Sinar Kasih termasuk banyak dibandingkan Akademi Kebidanan lain yang ada di lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

“Akbid Sinar Kasih ini juga sangat sehat, karena mahasiswanya banyak dan fasilitasnya cukup lengkap, termasuk asrama bagi mahasiswa,” katanya. (asnawin)

-------------
@copyright Majalah Almamater, edisi ke-5, Vol.II, November 2013.


No comments: