Wednesday, December 04, 2013

Satu Prodi Diserbu Ratusan Calon Maba


STIE Makassar Maju kini dikelola dengan memadukan teori dan praktek, serta dengan melakukan penyesuaian kurikulum terhadap dunia bisnis dan manajemen. Baru membuka satu program studi, yaitu prodi Manajemen dengan lima konsentrasi, tetapi STIE Makassar Maju ternyata diminati ratusan calon mahasiswa baru pada tahun akademik 2013/2014.
-- Dr Andi Muhammad Yusran Paris -- (Ketua Yayasan Duta Nusa Makassar)





------------

Satu Prodi Diserbu Ratusan Calon Maba


Berapa banyak peminat perguruan tinggi yang hanya membuka satu program studi? Jawabannya bisa bermacam-macam, tergantung daya tarik dan sosialisasi atau promosi yang dilakukan para pengelolanya.

Yang pasti, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Makassar Maju yang hanya membuka satu program studi, yakni prodi Manajemen, ternyata diminati ratusan calon mahasiswa baru pada tahun akademik 2013/2014.

Perguruan tinggi yang kini berada di bawah pengelolaan Yayasan Duta Nusa Makassar, menerima 490 mahasiswa baru pada tahun akademik 2013/2014.

Ketua Yayasan Duta Nusa, Dr Andi Muhammad Yusran Paris, mengatakan, STIE Makassar Maju kini dikelola dengan memadukan teori dan praktek, serta dengan melakukan penyesuaian kurikulum terhadap dunia bisnis dan manajemen.

“Kami baru membuka satu program studi, yaitu prodi Manajemen dengan lima konsentrasi,” katanya kepada wartawan, seusai menemui Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, di Makassar, Senin 11 November 2013.

Dalam pertemuan tersebut, Yusran didampingi Ketua STIE Makassar Maju Andi Sri Alam Siri SE MSI, Pembantu Ketua I M Rustam DM SE MSI Ak, dan Ketua LP3M Tri Frida Suryati SE MSi.

Dalam pertemuan dengan Koordinator Kopertis IX, katanya, mereka menerima banyak masukan, antara lain tentang pentingnya menjaga harmonisasi hubungan antara yayasan dan pengelola, serta pentingnya meningkatkan kualitas, khususnya kualitas pelayanan kepada mahasiswa.

“Beliau juga menyatakan kesiapannya memberikan kuliah umum di kampus STIE Makassar Maju pada pertengahan Desember mendatang,” ungkap Yusran. (win)

----------
@copyright Majalah Almamater, edisi ke-5, Vol.II, November 2013.

No comments: