Wednesday, November 28, 2012

Sahid Ilyas Tiga Kali Ketua Panitia Wisuda


ABDUL SAHID ILYAS. Mengatur pelaksanaan upacara wisuda perguruan tinggi, bukanlah pekerjaan mudah, karena banyak sekali yang perlu diatur, mulai dari pendaftaran calon wisudawan, pakaian yang akan digunakan wisudawan, mengurus tepat pelaksanaan wisuda, melakukan gladi, menghubungi dan atau mengundang sejumlah pejabat, hingga masalah biaya yang diperlukan untuk pelaksanaan secara keseluruhan.




Abdul Sahid Ilyas SS MSi:

Tiga Kali Ketua Panitia Wisuda


Makassar, Tabloid Almamater. Mengatur pelaksanaan upacara wisuda perguruan tinggi, bukanlah pekerjaan mudah, karena banyak sekali yang perlu diatur, mulai dari pendaftaran calon wisudawan, pakaian yang akan digunakan wisudawan, mengurus tepat pelaksanaan wisuda, melakukan gladi, menghubungi dan atau mengundang sejumlah pejabat, hingga masalah biaya yang diperlukan untuk pelaksanaan secara keseluruhan.

Mungkin karena tidak mudahnya itulah, sampai-sampai Universitas Satria Makassar sudah tiga kali mempercayakan Abdul Sahid Ilyas SS MSi, sebagai ketua panitia wisuda.

“Ya, saya sudah tiga kali jadi ketua panitia, jadi sudah berpengalamanlah, tetapi tetap saja selalu ada hal-hal yang tidak terduga,” ungkap Sahid, kepada Tabloid Almamater, di Kampus Universitas Satria, Jl. Veteran Selatan, Makassar, beberapa waktu lalu.

Sebagai ketua panitia, pria kelahiran Bima, 31 Desember 1970, mengaku harus berupaya menyesuaikan santara egala kebutuhan mahasiswa dan pelaksanaan wisuda dengan keinginan pihak yayasan dan rektorat.

Mahasiswa, kata Kepala Laboratorium Bahasan Inggris Universitas Satria, menginginkan dan memang harus diberikan pelayanan maksimal, tetapi kadang-kadang ada mahasiswa yang tidak disiplin dan ada pula yang mengalami keterbatasan atau kendala dalam menyelesaikan masalah pembayaran, terutama uang wisuda.

Di sisi lain, pihak yayasan menekankan perlunya mengatur pengeluaran dana dan sangat ketat dalam mengeluarkan dana.

“Banyaklah masalah dan tantangan yang saya hadapi sebagai ketua panitia, tetapi Alhamdulillah, semua teratasi berkat bantuan dan kerjasama teman-teman panitia, terutama support dari ibu Rektor (Dr Rosmawaty Natsir Said MHum),” kata Sahid. (bur/as)


@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi 3, Oktober 2012.

1 comment:

Acang batulotong said...

Assalamualaikum
Pak bagaimana kabarnya
ingat aku ngak Temannya Rahayu,Dewa,Poniari
pas semester 2 aku pergi ke Arab gak lanjutin Kulianya Di Fakultas Hukum