Sunday, November 04, 2012

HM Amin Syam: Universitas Pepabri Harus Terus-menerus Bergerak



Ketua DPD Pepabri Sulsel Mayjen TNI (Purn) HM Amin Syam mengakui bahwa Universitas Pepabri Makassar memang masih berjuang mengatasi berbagai masalah dan kendala, tetapi di sisi lain pihaknya mendorong Rektor dan para pengelola Universitas Pepabri agar terus-menerus bergerak menuju perguruan tinggi unggulan dengan kualitas yang diperhitungkan. (Foto: Asnawin)


“(Albert) Einstein bilang, ibarat naik sepeda, kita harus terus-menerus bergerak mengayuh pedal, kalau ingin (sepeda kita) tetap jalan,” katanya pada acara wisuda ke-20 Universitas Pepabri Makassar, di Hotel Aryaduta, Makasar, Sabtu, 13 Oktober 2012.

Para alumni juga diimbau tidak berhenti belajar dan tidak berhenti hanya sampai sarjana (S1). Mantan Gubernur Sulsel itu menyarankan para alumni (sarjana) Universitas Pepabri Makassar agar melanjutkan kuliah ke jenjang program magister (S2), program doctoral (S3), hingga program S4.

“Adakah program S4? Ada. S4 itu adalah sarjana yang telah mendapat pengakuan dari masyarakat. S4 itulah wisudawan tertinggi, karena mereka dilantik oleh masyarakat,” katanya sambil tersenyum.



@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi 3, Oktober 2012.

No comments: