Tuesday, November 06, 2012

Jumlah Maba UVRI Makassar Meningkat Drastis


SEKRETARIS Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi Drs H Ibrahim Saman MM (paling kanan) berbincang dengan Rektor UVRI Makassar Dr Syamsu A Kamaruddin MSi (kedua dari kanan), Wakil Rektor IV Drs Syarifuddin HS MSi, dan Dekan Fisip Dr H Muh Isa Ansari MSi, saat meninjau pelaksanaan tes calon mahasiswa baru, di Kampus UVRI Antang, Makassar, Senin, 27 Agustus 2012. (Foto: Asnawin) 





Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar
* Jumlah Maba Meningkat Drastis
* Koordinator Kopertis Wilayah IX Tinjau Pelaksanaan Tes Maba


Jumlah calon maba yang mengikuti tes penerimaan maba kurang lebih 2.000 orang, padahal yang akan diterima hanya sekitar 1.100 orang.
Rektor UVRI Dr Syamsu A Kamaruddin MSi, mengatakan, jumlah pendaftar maba tersebut meningkat drastis dibandingkan jumlah pendaftar tahun akademik 2011/2012 yang “hanya” berkisar 1.200.
Program studi yang paling banyak peminatnya pada tahun akademik 2012/2013 adalah Teknik Pertambangan yang hampir mencapai 1.000 orang.
“Alhamdulillah, jumlah pen-daftar calon maba tahun ini meningkat drastis,” ujar Syamsu yang didampingi Ketua Panitia Dr H Abdul Azis SH MH, kepada Koordinator Kopertis IX Sulawe-si Prof Dr HM Basri Wello MA, dan Sespel Kopertis drs H Ibrahim Saman MM, yang memantau langsung pelaksana-an tes calon maba, di Kampus UVRI Antang, Makassar, Senin, 27 Agustus 2012.
Prof Basri Wello mengata-kan banyaknya jumlah pendaf-tar calon maba menunjukkan besarnya kepercayaan masya-rakat kepada UVRI Makassar. Oleh karena itu, Rektor UVRI beserta jajarannya diharapkan menjaga kepercayaan tersebut, dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas proses belajar mengajar.
Ketua Panitia Penerimaan Maba UVRI Makassar, Dr Abdul Azis, kepada wartawan menjelas-kan, UVRI pada tahun akademik 2012/2013, menerima kurang lebih 1.100 mahasiswa baru, pada lima fakultas dan 13 program studi.
Ke-5 fakultas yang ada di UVRI Makassar dewasa ini, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip), serta Fakultas Ekonomi (Fekon). (win) 


@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi 3, Oktober 2012.

No comments: