Tuesday, March 26, 2013

STIE Petra Bitung; Satu-satunya Perguruan Tinggi di Bitung


STIE Petra Bitung hingga kini satu-satunya perguruan tinggi yang ada di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Wajar kalau kemudian jumlah mahasiswanya terbilang cukup banyak. Selain itu, ada penilaian dan apresiasi tersendiri dari pemerintah setempat, terutama saat penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). STIE Petra Bitung mengelola dua program studi, yakni prodi Akuntansi dan prodi Manajemen. Kedua prodi tersebut semuanya sudah terakreditasi. (int)





STIE Petra Bitung:
Satu-satunya Perguruan Tinggi di Bitung

Makassar, Tabloid Almamater.

Beruntunglah STIE Petra Bitung, karena hingga kini, merekalah satu-satunya perguruan tinggi yang ada di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Wajar kalau kemudian jumlah mahasiswanya terbilang cukup banyak.

Selain itu, ada penilaian dan apresiasi tersendiri dari pemerintah setempat, terutama saat penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Kami di Kota Bitung, seng ada lawan,” kata Ketua STIE Petra Bitung, Herman Pianaung SE MM, kepada “Tabloid Almamater”, di Makassar, beberapa waktu lalu.

Kampus yang berlokasi di depan Terminal Induk Tangkoko, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, mengelola dua program studi, yakni prodi Akuntansi dan prodi Manajemen. Kedua prodi tersebut semuanya sudah terakreditasi.

“Jumlah mahasiswa kami saat ini sebanyak 623 orang,” papar mantan karyawan Bank Mandiri, seraya menambahkan bahwa STIE Petra Bitung yang berdiri pada 10 September 1998, sudah menghasilkan alumni sebanyak 579 orang.

Menyinggung fasilitas yang dimiliki Herman mengatakan, STIE Petra Bitung memiliki gedung yang cukup megah berlantai empat, sejumlah ruang kuliah (yang dilengkapi white board, OHP, dan LCD), perpustakaan, sarana olahraga, serta laboraturium. (as)

@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi ke-4, Maret 2013.

No comments: