Tuesday, March 26, 2013

Mahasiswa Tidak Perlu Urus Masalah Hukum


Rektor Unasman Hj Chuduriah Sahabuddin, mengungkapkan, Unasman adalah salah satu pendukung dan pelopor berdirinya Provinsi Sulawesi Barat. Unasman merupakan milik masyarakat Sulbar dan bagian dari sejarah berdirinya Provinsi Sulawesi Barat.





Mahasiswa Tidak Perlu Urus Masalah Hukum

Polman, Tabloid Almamater.
Mahasiswa sebaiknya hanya mengurus masalah akademik yang meliputi perkuliahan dengan segala tetek-bengeknya, tidak perlu berpikir macam-macam, tidak perlu mengurus masalah hukum.

“Belajar saja. Cari ilmu dan perluas ilmu pengetahuan. Jadilah sarjana, jadilah magister, dan seterusnya untuk membangun daerah dan bangsa Indonesia,” tandas Sespel Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dr H Ibrahim Saman MM.

Hal tersebut dikemukakan Ibrahim saat membawakan kuliah umum (stadium general), di Aula S Mengga, kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Jalan Budi Utomo No 2, Manding, Polman, Ahad, 20 Januari 2013.

Kuliah umum dihadiri Rektor Unasman Hj Chuduriah Sahabuddin SPd MSi, Sekretaris Yayasan Asy’ariah Mandar H Ridwan Badu BBA, pengurus Darud Dakwah wal-Irsyad (DDI), serta sejumlah undangan dan seribuan mahasiswa.

Masalah hukum tersebut disinggung Sespel Kopertis IX, karena banyak mahasiswa Unasman yang khawatir dan sering diprovokasi oleh orang luar tentang status hukum Unasman pascapembacaan putusan hukum Mahkamah Agung yang menjadi dasar pelaksanaan eksekusi terhadap kampus tersebut pada Kamis, 3 Januari 2013.

“Izin penyelenggaraan pendidikan tinggi di Unasman (Kepmen Nomor 59 Tahun 2004) sudah diperpanjang, jadi tidak ada yang perlu diragukan dan mahasiswa tidak akan mungkin dirugikan,” tegas Ibrahim, seraya menyebutkan Kepmen Nomor 59 Tahun 2004 tentang perpanjangan izin penyelenggaraan pendidikan tinggi di Unasman.

Sekretaris Yayasan Asy’ariah Mandar H Ridwan Badu mengatakan, Unasman didirikan atas desakan masyarakat Mandar pada Kongres Rakyat Mandar, di Majene, tahun 2001.

“Rakyat Mandar ketika itu mendesak dengan mengatakan perlu ada universitas di Tanah Mandar,” ungkapnya.

Rektor Unasman Hj Chuduriah Sahabuddin, mengungkapkan, Unasman adalah salah satu pendukung dan pelopor berdirinya Provinsi Sulawesi Barat.

Unasman, katanya, merupakan milik masyarakat Sulbar dan bagian dari sejarah berdirinya Provinsi Sulawesi Barat. (as)


@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi ke-4, Maret 2013.

No comments: