Tuesday, February 07, 2012

STIKES Mega Rezky Makassar


STIKES Mega Rezky Makassar selaku pelopor penyelenggara pendidikan profesi, terus melakukan pembenahan dan peningkatan mutu yang tidak hanya berstandar kompetensi nasional, akan tetapi bisa berstandar Internasional. Hal ini ditandai dengan adanya kegiatan penandatanganan memorandum of understanding  (MoU) antara pihak STIKES Mega Rezky Makassar dengan Saint Paul University Philippines (SPUP) yang dilaksanakan pada tanggal 22 November 2011, bertempat di kampus Saint Paul University Philippines, Tuguegarao City, Cagayan, Philippines.





--------------

STIKES Mega Rezky Makassar

- Menuju Perguruan Tinggi Berstandar Internasional
- Laksanakan MoU dengan St. Paul University, Philippines

STIKES Mega Rezky Makassar selaku pelopor penyelenggara pendidikan profesi, terus melakukan pembenahan dan peningkatan mutu yang tidak hanya berstandar kompetensi nasional, akan tetapi bisa berstandar Internasional.

Hal ini ditandai dengan adanya kegiatan penandatanganan memorandum of understanding  (MoU) antara pihak STIKES Mega Rezky Makassar dengan Saint Paul University Philippines (SPUP) yang dilaksanakan pada tanggal 22 November 2011, bertempat di kampus Saint Paul University Philippines, Tuguegarao City, Cagayan, Philippines.

Dalam perjanjian kerjasama ini kedua perguruan tinggi tersebut wajib menjaga transparansi, saling menghormati dan profesionalisme dalam bekerja sama satu sama lainnya.  Adapun pokok pokok kerjasama mencakup bidang:
a.    Pembandingan dan praktik terbaik berdasarkan kurikulum di Saint Paul  University Philippines (SPUP)
b.    Pengelolaan Pascasarjana dalam keperawatan dan ilmu kesehatan lainnya bagi orang Indonesia bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Rezky Makassar dan  lembaga Pendidikan lainnya di bawah kesepakatan  STIKES Mega Rezky Makassar
c.    Peningkatan kemampuan berbahasa Inggris bagi mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa, dosen dan karyawan STIKES Mega Resky yang ingin melanjutkan pendidikannya di Saint Paul University Philippines
d.    Peningkatan dan pengembangan bahasa Indonesia bagi staf dan pelatih dalam ilmu kesehatan Saint Paul University Philippines yang ingin bertugas di Stikes Mega Rezky Makassar dan di Indonesia.
e.    Bersama pelaksanaan program akademik dalam Keperawatan, Farmasi, Kebidanan, dan ilmu kesehatan lainya.
f.    Pertukaran mahasiswa,dosen dan staf akademik untuk magang
g.    Kegiatan penelitian, publikasi, seminar, pertemuan akademik yang merupakan program jangka pendek.

Penjanjian kerjasama ini ditanda-tangani kedua perguruan tinggi tersebut, masing masing dari Stikes Mega Rezky Makassar Abdul Malik Iskandar S.Ag, M.Si (Puket IV), Prof DR. dr. H. M. Rusli Ngatimin, MPH (Ketua Badan Penjaminan Mutu STIKES Mega Rezky Makassar) dan Hj. Suryani, SH, MH (Ketua Yayasan Pendidikan Mega Rezky Makassar) dan dari Saint Paul University Philippines masing masing Sister Remy Angela Junio, SPC (President for Collaboratian), DR.MA. Elizabeth C. BAUA (Dekan Ilmu Kesehatan St. Paul Univesity Philippines) dan DR. Antonio P. Talamayan (Wakil Rektor bidang Akademik St. Paul University Philippines).

Perjanjian kerjasaman ini juga ditanda-tangani oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. H. Muh. Basri Wello, MA. Turut mendampingi dan menyertai rombongan STIKES Mega Rezky Makassar, Ketua Jurusan Keperawatan Ns. Agussalim, SKp MSN, MST, yang merupakan salah satu alumni terbaik Pascasarjana St. Paul University Philippines.

Penandatanganan MoU ini merupakan suatu kemajuan bagi STIKES Mega Rezky Makassar dalam rangka peningkatan mutu Mahasiswa, Dosen, dan  Staf STIKES Mega Rezky Makassar yang sukses, tidak hanya di dalam negeri, tetapi bisa “ go Internasional”. Ke depan, akan dijajaki kerjasama dengan negara Thailand, Jepang, Jerman, dan negara-negara di Timur Tengah ungkap Dr. dr.H.Dwi Djoko Purnomo, MPH (Ketua Stikes Mega Rezky Makassar) (Adv/Her)

---------------------
[Terima kasih atas kunjungan, saran, kritik, dan komentarnya di blog Tabloid Almamater - http://tabloid-almamater.blogspot.com/]

No comments: