Monday, February 13, 2012

Mahasiswa Wajib Ikut Uji Kompetensi



UJI KOMPETENSI. Mahasiswa semester akhir STMIK Bina Mulia Palu wajib mengikuti uji kompetensi yang mencakup bidang kemampuan aplikasi perkantoran, teknisi dasar, dan teknisi lanjutan. STMIK Bina Mulia Palu juga memanjakan mahasiswa dengan berbagai fasilitas dan sarana pendukung. (Foto: Asnawin)

 
-----------------

Mahasiswa Wajib Ikut Uji Kompetensi

Inovasi adalah kata kunci untuk tetap eksis dalam berbagai rintangan dan tantangan. Itulah yang dilakukan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Mulia Palu, Sulawesi Tengah.
Perguruan tinggi yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto No 38 Palu, terus menerus melakukan inovasi dan evaluasi dalam memfasilitasi transfer Iptek antara pendidik dengan anak didiknya.
STMIK Bina Mulia juga selalu berupaya melakukan peningkatan kualitas luaran melalui mekanisme yang secara terstruktur dilakukan melalui pembelajaran di ruang kelas, maupun pembelajaran yang bersifat aplikatif, seperti pelaksanaan kuliah kecakapan antar-personal dan KKL Plus.
Ketua STMIK Bina Mulia Palu, Ir Hatta Mohammad Taher MSi, mengatakan, secara akademik perguruan tinggi yang dipimpinnya melakukan uji kompetensi yang mencakup bidang kemampuan aplikasi perkantoran, teknisi dasar, dan teknisi lanjutan bagi mahasiswa semester akhir.
Hal tersebut diungkapkan pada acara Wisuda ke-6 dan Dies Natalis ke-11 STMIK Bina Mulia, di Hotel Sink Stone, Palu, Sabtu, 17 Desember 2011. Alumni yang diwisuda sebanyak 142 orang, terdiri atas 65 alumni program studi Teknik Informatika dan 77 alumni Sistem Informasi.
Acara wiuda dihadiri Sekretaris Pelaksana Kopertis IX Sulawesi Drs H Ibrahim Saman MM, Gubernur Sulteng, serta sejumlah undangan.
Puket II STMIK Bina Mulia, Burhanuddin Andi Masse SKom, kepada Tabloid Almamater mengatakan, pihak kampus juga memanjakan mahasiswa dengan berbagai fasilitas dan sarana pendukung, tetapi mewajibkan mereka mengikuti seluruh prosedur yang harus dilalui.
“Model kampus kami seperti hotel dan banyak fasilitas pendukung yang kami berikan kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa merasa betah tinggal berlama-lama di kampus,” ujarnya. (win)

Keterangan:
- Berita ini termuat di halaman 11, edisi I, Januari 2012, Tabloid Almamater.

[Terima kasih atas kunjungan, saran, kritik, dan komentarnya di blog Tabloid Almamater - http://tabloid-almamater.blogspot.com/]

No comments: