Friday, September 19, 2014

Maba STIKIP Mega Rezky Ikuti Pembinaan Pembangunan Karakter


KARAKTER BUILDING. Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar Bahri Majid (berdiri) didampingi Ketua I STIKIP Mega Rezky Rusli Malli (paling kanan) dan staf, memberikan pengarahan kepada mahasiswa baru, di Kampus STIKIP Mega Rezky, Jalan Antang Raya, Makassar, Jumat, 12 September 2014. (Foto: Asnawin)


---------------------


Maba STIKIP Mega Rezky Ikuti Pembinaan Pembangunan Karakter


Sebanyak 250 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Mega Rezky Makassar mengikuti Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus yang dirangkaikan dengan pembinaan Karakter Building (pembangunan karakter), di Kampus STIKIP, Jalan Antang Raya, Makassar, 12-13 September 2014.

Materi yang diberikan dalam orientasi yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar Bahri Majid, antara lain pengenalan kampus, tridharma perguruan tinggi, etika komunikasi dalam kampus, peran mahasiswa dalam tridharma perguruan tinggi, serta pendidikan berkarakter (soft skill).

Ketua I STIKIP Mega Rezky Dr Muhammad Rusli Malli MPdI, kepada wartawan mengatakan, pada tahun pertama penerimaan mahasiswa baru ini, pihaknya sengaja memadukan antara orientasi studi dan pengenalan kampus dengan pembinaan pembangunan karakter.

“Kami ingin membangun karakter mahasiswa baru agar mereka betul-betul menyadari bahwa kuliah itu adalah yang utama sebagai mahasiswa. Kami berharap ini merupakan bekal awal pembentukan watak mereka, agar mereka kelak mampu memberikan contoh yang baik kepada adik-adik mereka,” tutur Rusli.

Dalam proses perkuliahan, tambahnya, para dosen juga akan memberikan nilai-nilai moral, nilai-nilai religius, dan afektif.

“Kami juga akan memberikan mata kuliah Pendidikan Agama dan Ketauhidan sebagai salah satu ciri khas STIKIP Mega Rezky Makassar,” papar Rusli.

STIKIP Mega Rezky Makassar mendapatkan Surat Keputusan Izin Operasional dari Ditjen Dikti Kemendikbud RI pada Juli 2014, dengan empat program studi, yakni S1 PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), S1 Pendidikan Sosiologi, S1 Penjaskesrek (Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi), dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris.

“Meskipun kami terlambat start karena izin operasional terlembat diterima, jumlah peminat cukup banyak, yaitu sekitar 600 orang, tetapi setelah melalui seleksi, kami hanya menerima 249 mahasiswa baru pada tahun pertama ini,” ungkap Rusli. (win)





--------------------------------------------------------------------------------------------------

Majalah ALMAMATER, Edisi ke-6, Agustus-September 2014, dapat diperoleh antara lain di :


1. Toko Buku "Arena Ilmu", Jl. Monginsidi, No. 81, Makassar 
2. Toko Buku "Siswa", Jl. Monginsidi, No. 83, Makassar. Telp: (0411) 855802
3. Toko Buku "Dunia Ilmu", Jl. Bulukunyi, No. 8 (baru 12), Makassar. Telp: (0411) 858917
4. Toko Buku "Bina Ilmu", Jl. Bulukunyi, No. 2, Makassar. Telp: (0411) 871037, 852450
5. Toko Buku "Makassar Agung", Jl. Cenderawasih, No. 111-A, Makassar. Telp: (0411) 872767.
6. Untuk pesan-antar atau kirim via pos, hubungi sdr. Arif Rombo, 081340042115

----------------------------------

Majalah ALMAMATER, juga dapat dibaca secara cuma-cuma pada sejumlah (lobby) hotel dan bank di Kota Makassar dan kota-kota besar se-Sulawesi.
-----------------------------------------------------------------------------------


No comments: