Monday, December 03, 2012

PPs STIK Tamalatea Kerjasama PTS Asing


DIREKTUR PPs STIK Tamalatea Dr eliza Meiyani, mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Universitas Mahidol, Thailand, dan Accadis Public Health, Hamburg, Jerman. Mahasiswa PPs STIK Tamalatea nantinya akan melakukan studi banding dan sekaligus melakukan praktek pada kedua perguruan tinggi tersebut.(Foto: Asnawin)



PPs STIK Tamalatea Kerjasama PTS Asing

Makassar, Tabloid Almamater. Perguruan tinggi dituntut memberikan pelayanan optimal kepada mahasiswanya, termasuk pelayanan dalam proses belajar mengajar.
Menyadari hal tersebut, Program Pascasarjana (PPs) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar melakukan berbagai perubahan dan terobosan.

Salah satu terobososan tersebut adalah melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga di mancanegara. Kerjasama yang telah dilakukan antara lain dengan Universitas Mahidol, Thailand, serta dengan Accadis Public Health, Hamburg, Jerman.

“Kami telah menandatangani MoU dengan kedua perguruan tinggi tersebut,” kata Direktur PPs STIK Tamalatea Makassar, Dr Eliza Meiyani MSi, didampingi Asdir I Eha Sumantri SKM MKes, kepada Tabloid Almamater, di Makassar, Senin, 10 September 2012.

Mahasiswa PPs STIK Tamalatea nantinya akan melakukan studi banding dan sekaligus melakukan praktek pada kedua perguruan tinggi tersebut.

Khusus di Universitas Mahidol, Thailand, mahasiswa PPs STIK Tamalatea akan melakukan praktek selama satu minggu dan setelah itu mereka akan mendapatkan sertifikat dari perguruan tinggi bersangkutan.

PPs STIK Tamalatea Makassar kini membuka program studi Kesehatan Masyarakat, dengan tiga konsentrasi, yaitu Administrasi Kebijakan dan Kesehatan (AKK), Gizi Kesehatan Masyarakat (GKM), serta Promosi Kesehatan (Promkes). (as)

@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi 3, Oktober 2012.

No comments: