Monday, July 21, 2008

Alumni AMI Veteran "Laris Manis"



Permintaan tenaga kerja Ahli Madya Kemaritiman (A.Md.Mar) kini terus mengalir, sehingga alumni AMI Veteran Makassar dapat dikatakan “laris manis” bak kacang goreng. Hampir setiap minggu ada permintaan tenaga ahli madya kemaritiman. Mereka meminta kepada diinformasikan kalau masih ada alumni AMI Veteran Makassar yang belum bekerja atau sedang tidak bekerja. - Arifin HA Majid SE MT. (Foto: http://www.amiveteran.com/index.html)


------------

Alumni AMI Veteran “Laris Manis”

Oleh: Asnawin

Permintaan tenaga kerja Ahli Madya Kemaritiman (A.Md.Mar) kini terus mengalir, sehingga alumni AMI Veteran Makassar dapat dikatakan “laris manis” bak kacang goreng.

“Hampir setiap minggu ada permintaan tenaga ahli madya kemaritiman. Mereka meminta kepada kami menginformasikan kalau masih ada alumni AMI Veteran Makassar yang belum bekerja atau sedang tidak bekerja,” papar Direktur AMI Veteran Makassar, Arifin H A Majid SE MT, kepada penulis di ruang kerjanya, belum lama ini.

AMI Veteran Makassar kini membuka tiga program studi, yakni program studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (KPN), program studi Nautika, serta program studi Teknika.

Alumni program studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (KPN) akan mendapatkan ijazah Ahli Madya Kemaritiman (A.Md), alumni program studi Nautika akan mendapatkan dua ijazah yakni Ahli Madya Nautika (A.Md)/Strata “A” dan Ahli Madya Tingkat III (ANT-III) berlaku internasional, sedangkan alumni program studi Teknika juga mendapatkan dua ijazah yakni Ahli Madya Teknika (A.Md)/Strata “A” dan Ahli Teknika Tingkat III (ATT-III) berlaku internasional.

Taruna yang telah mengikuti pendidikan akademi pada program studi KPN memiliki kemampuan atau ahli dalam bidang Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Administrasi Kepelabuhanan.

Lulusan program studi Nautika adalah calon Perwira Pelayaran Niaga yang memiliki keahlian dalam melaksanakan navigasi, penanganan muatan dan penataannya, serta mengendalikan operasi kapal dan personil di kapal pada tingkat operasional.

Sementara alumni program studi Teknika telah siap menjadi calon Perwira Pelayaran Niaga yang ahli melaksanakan tugas perwira jaga di kamar mesin yang meliputi pengendalian pengoperasian, perawatan, serta perbaikan mesin di kapal pada tingkat operasional.

“Jadi kami memang mencetak ahli yang sudah siap kerja, karena mereka telah melalui proses belajar teori dan praktek selama kurang lebih tiga tahun, serta lulus ujian negara,” urai Arifin.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, kritik, dan saran-sarannya di blog "Majalah Almamater"]

No comments: