Sunday, April 15, 2012

95% Alumni Terserap di Dunia Kerja



”Berdasarkan hasil survey yang dilakukan Ikatan Alumni STIE Bajiminasa, ternyata 95 persen alumni STIE Bajiminasa telah bekerja pada berbagai instansi pemerintah, BUMN, dan swasta. Indeks prestasi kumulatif (IPK) alumni STIE Bajiminasa rata-rata 3,25,” sebut Ketua STIE Bajiminasa Makassar, Hasanuddin B Ilyas SE MSi.


STIE Bajiminasa Makassar 
95% Alumni Terserap di Dunia Kerja

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bajiminasa Makassar yang berdiri sejak 1990, mengusung visi ”Mewujudkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bajiminasa terdepan, serta unggul dalam penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat untuk menghasilkan lulusan yang profesional di bidang ekonomi.”
Kurikulum yang diterapkan pada STIE Bajiminasa adalah kurikulum yang disusun berdasarkan kurikulum yang berlaku secara nasional bagi Pendidikan Tinggi Program Studi Manajemen, serta ditambah mata kuliah muatan lokal yang disusun berdasarkan kebutuhan.
Dengan visi dan kurikulum tersebut, serta proses belajar mengajar yang telah memenuhi standar (Program Studi S1 Manajemen yang dikelola STIE Bajiminasa telah mendapatkan status Terakreditasi dari BAN-PT), maka kualitas alumni STIE Bajiminasa sudah tidak perlu diragukan lagi.
”Berdasarkan hasil survey yang dilakukan Ikatan Alumni STIE Bajiminasa, ternyata 95 persen alumni STIE Bajiminasa telah bekerja pada berbagai instansi pemerintah, BUMN, dan swasta. Indeks prestasi kumulatif (IPK) alumni STIE Bajiminasa rata-rata 3,25,” sebut Ketua STIE Bajiminasa Makassar, Hasanuddin B Ilyas SE MSi, pada acara Wisuda Sarjana Angkatan XIII, di Hotel Imperial Aryaduta, Makassar, Sabtu, 10 Maret 2012. (win)

@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi II, Maret 2012.

No comments: