Saturday, March 31, 2012

Jangan Pendam Bakat Seni


“Kalau punya bakat seni, jangan dipendam, karena belum tentu bakat itu diketahui orang lain. Apa salahnya kalau bakat seni itu disalurkan,” kata Nona Triana, Bendahara UKM Seni Modies Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo.

--------------------------

Nona Triana:
Jangan Pendam Bakat Seni

Tidak ada perintah bagi mahasiswa untuk aktif di senat mahasiswa fakultas, BEM, atau lembaga kemahasiswaan lainnya, tetapi mahasiswa perlu menyalurkan minat dan bakatnya sebagai bekal tambahan sebelum terjun ke dunia kerja dan ke tengah masyarakat.
Khusus kepada mahasiswa yang merasa memiliki bakat seni, disarankan agar menyalurkan dan mengembangkannya dengan cara aktif di UKM seni.
“Kalau punya bakat seni, jangan dipendam, karena belum tentu bakat itu diketahui orang lain. Apa salahnya kalau bakat seni itu disalurkan,” kata Nona Triana, Bendahara UKM Seni Modies Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, kepada Tabloid Almamater, di Kampus B Unanda, Jl Sultan Hasanuddin, Palopo, Jumat, 20 Januari 2012.
Ditemui saat berlatih tari-tarian paduppa bersama rekan-rekannya, anak ketiga dari lima bersaudara itu mengungkapkan, banyak mahasiswa yang sebe-narnya memiliki bakat seni yang hebat dan bisa dikembangkan, tetapi mereka tidak percaya diri dan tidak memahami pentingnya menyalurkan minat dan bakat seni.
“Sayang sekali kalau bakat seni itu terpendam,” kata Nona yang kini tengah menggarap skripsinya.
Selain aktif di UKM Seni Modies, anak pasangan Agus Duma dan Suriani Yatim itu juga pernah aktif di BEM Fisipol dan Senat Mahasiswa Fisipol Unanda Palopo.
“Dengan aktif di lembaga kemahasiswaan, kita jadi banyak teman dan selalu tampil percaya diri,” ungkap Nona yang mengambil prodi ilmu Administrasi Negara. (win)


@copyright Tabloid Almamater, edisi I, Januari 2012.

No comments: