Saturday, March 31, 2012

Andi Harjuna: Berutang Satu Kegiatan


“Tapi yang tidak bisa saya lupakan, adalah saat kumpul dengan teman-teman, bercanda, membicarakan berbagai hal, termasuk membicarakan masa depan,” ungkap Andi Harjuna, mantan pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Violet STIK Tamalatea.

--------------------------


Andi Harjuna
Berutang Satu Kegiatan

Jabatan Presiden pasti sangat bergengsi, sehingga banyak orang yang menginginkannya. Maka sungguh tak mudah menjadi presiden, baik dalam upaya merebut jabatan itu, maupun dalam menjalankan tugas sebagai presiden.
Jabatan yang tak mudah direbut dan tidak gampang menjalankannya itulah yang dirasakan selama satu tahun terakhir oleh Andi Harjuna. Pria kelahiran Bone, 14 Agustus 1987, menjabat Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea, Makassar, periode 2010-2011.
“Waktu itu, saya terpilih secara aklamasi, karena seorang kandidat lainnya gugur berkas,” ungkap Andi Harjuna, dalam bincang-bincang santai bersama beberapa rekannya dengan “Tabloid Almamater”, di Kampus STIK Tamalatea, Makassar, Selasa, 24 Januari 2012.
Alumni SMA Negeri 4 Watampone (2007) mengatakan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi Presiden BEM STIK Tamalatea, antara lain IPK minimal 2,75 dan mendapat dukungan dari lembaga kemahasiswa.
Tentang pengalamannya selama menjabat “kosong satu”, Juna-sapaan akrab Andi Harjuna-mengaku banyak pengalaman menarik yang didapatkannya selama menjabat Presiden BEM, baik di internal kampus STIK Tamalatea, maupun dengan eksternal antar-perguruan tinggi.
“Tapi yang tidak bisa saya lupakan, adalah saat kumpul dengan teman-teman, bercanda, membicarakan berbagai hal, termasuk membicarakan masa depan,” ungkap mantan pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Violet STIK Tamalatea.
Menyinggung program kerja BEM STIK Tamalatea, Juna yang mengambil program studi Gizi, mengatakan, semua program kerja berhasil dilaksanakan, tetapi ada satu program kerja yang belum terlaksana hingga kini, yaitu Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM).
“Saya berutang satu kegiatan, karena kami selaku mahasiswa kesehatan memang cukup banyak kesibukan. Ini juga pelajaran bagi adik-adik calon pengurus BEM yang akan datang. Tidak perlu banyak program kerja, yang penting semua bisa terlaksana,” tuturnya sambil tersenyum. (fira)


@copyright Tabloid Almamater, edisi I, Januari 2012.

No comments: