Saturday, March 31, 2012

Selalu Bertekad Jadi Terbaik


“Saya tidak pernah menyangka bisa menjadi salah satu mahasiswa terbaik yang mewakili fakultas saya,” ujarnya Sri Wahyuni, kepada “Tabloid Almamater” seusai acara wisuda Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso.









--------------

Sri Wahyuni:

Selalu Bertekad Jadi Terbaik


Ada beberapa hal yang tergolong istimewa dalam diri Sri Wahyuni. Gadis kelahiran Poso, 7 Januari 1991, antara lain berhasil menyelesaikan studi dan meraih gelar sarjana pertanian pada usia 20 tahun.
Selain itu, anak ketiga dari pasangan Untung Sumarno dan Yenny Dangari Rampengan, juga dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Fakultas Pertanian, Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso, pada acara wisuda sarjana, di Gedung Wanita Poso, Sabtu, 10 Desember 2011.
“Saya tidak pernah menyangka bisa menjadi salah satu mahasiswa terbaik yang mewakili fakultas saya,” ujarnya kepada “Tabloid Almamater” seusai acara wisuda.
Menyinggung kiat-kiatnya hingga menjadi wisudawan terbaik, gadis berjilbab ini mengatakan selama duduk di bangku kuliah, dirinya memang selalu bertekad untuk bisa menjadi yang terbaik.
“Paling tidak, saya harus lulus atau selesai sarjana tepat pada waktu berumur 20 tahun, dan alhamdulillah hal itu bisa saya raih dengan mendapat nilai A dan predikat Sangat Memuaskan,” katanya.
Apakah dirinya memang fokus kuliah dan tidak aktif dalam lembaga kemahasiswaan?
“Oh tidak, ketika kuliah saya aktif dalam organisasi Himagro (Himpunan Mahasiswa Agronomi), kemudian berlanjut di BEM Universitas (Bidang Pemberdayaan Perempuan) dan juga aktif di HMI,” ungkap Sri sambil tersenyum. (win)

---------------
@copyright Tabloid Almamater, edisi I, Januari 2012.

No comments: