Monday, November 17, 2008

Prahara di PSM Berlanjut



KADIR HALID. Walikota Makassar terpilih, Ilham Arief Siradjuddin, berencana mundur dari jabatannya selaku Ketua Umum PSM. Ada yang tetap ngotot memintanya tetap menduduki jabatan tersebut, ada pula yang mempersilakannya pergi. Ketua Harian PSM Makassar, Kadir Halid, tidak mempersoalkannya dan malah mengembalikan masalah tersebut kepada Ilham, karena menurut dia, Ketua Umum PSM tidak harus Walikota Makassar.


-------------

Ketua Umum PSM Tak Harus Walikota

Walikota Makassar terpilih, Ilham Arief Siradjuddin, berencana mundur dari jabatannya selaku Ketua Umum PSM. Ada yang tetap ngotot memintanya tetap menduduki jabatan tersebut, ada pula yang mempersilakannya pergi.

Ketua Harian PSM Makassar, Kadir Halid, tidak mempersoalkannya dan malah mengembalikan masalah tersebut kepada Ilham, karena menurut dia, Ketua Umum PSM tidak harus Walikota Makassar.

"Hak Ilham untuk tidak menjadi ketua umum PSM. Dalam peraturan kepengelolaan PSM, ketua umum tidak mutlak harus seorang wali kota Makassar," katanya.

Soal rencana Musyawarah Daerah November 2008 yang diusulkan Ilham Arief Sirajuddin, dia mengatakan, siap melaksanakannya sesuai dengan kesepakatan waktu yang ditentukan pengelola dan pengurus PSM.

Mengenai prahara yang kini menimpa PSM, Kadir meminta kepada pengurus PSM agar segera menyerahkan PSM kepada pengelola jika memang tak lagi mampu mengurus PSM.

"Kalau memang pengurus PSM yang ada sekarang sudah merasa tidak mampu dan menyerah, silakan serahkan PSM ke pengelola. Sebagai pengelola kapan pun kami siap untuk menerima PSM," ujarnya.

Kadir menyesalkan kondisi terpuruk ini terjadi di tim kebanggaan warga Sulawesi Selatan. Sebelum menyerahkan PSM kepada pengelola, Kadir mengharuskan para pengurus yang ada sekarang membuat laporan pertanggung jawaban keuangan selama kepengurusan mereka.

"Harus ada laporan penggunaan keuangan kepada pengelola bukan kepada Ketua Umum. Selama ini tidak pernah ada laporan pertanggung jawaban penggunaan keuangan selama kepengurusan PSM yang ada sekarang," ujarnya.

Kadir juga mengimbau kepada pengurus yang ada sekarang agar segera mundur dari jabatannya.

"Apa yang terjadi sekarang adalah bukti kegagalan mereka mengurusi PSM. Jadi sebaiknya pengurus yang ada segera mundur," tandasnya. (asnawin-- Tabloid Demos, Makassar, Minggu I-II November 2008)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, kritik, dan saran-sarannya di blog Almamater]

No comments: