Thursday, June 07, 2012

Universitas Satria Makassar: Kerjasama Lokal, Nasional, dan Internasional


“Kami terus menerus melakukan upaya kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan perguruan tinggi, peningkatan kualitas dan kualifikasi dosen, serta penambahan wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa Universitas Satria.” 
Wakil Rektor IV Universitas Satria Dr Ir Asikin Muchtar MSi

 

Universitas Satria, Makassar;
Kerjasama Lokal, Nasional, dan Internasional 

Makassar, Tabloid Almamater.
            Sebuah perguruan tinggi harus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, terutama untuk peningkatan kualitas mahasiswa dan dosen, serta untuk pengembangan perguruan tinggi. Kerjasama tersebut bukan hanya dilakukan dengan berbagai pihak di dalam negeri, melainkan juga sebaiknya dengan berbagai pihak di mancanegara.

            Atas dasar itulah, Universitas Satria Makassar menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dengan berbagai instansi lokal, regional, dan nasional, maupun dengan berbagai pihak di beberapa negara.
Wakil Rektor IV Universitas Satria Dr Ir Asikin Muchtar MSi, mengatakan, kerjasama internasional antara lain sudah dilakukan dengan Universitas Selangor Malaysia, Universitas Taiwan, dan Ausaid.
“Kalau kerjasama dengan berbagai pihak di dalam negeri, itu sudah cukup banyak,” katanya kepada Tabloid Almamater, di ruang kerjanya, Sabtu, 3 Maret 2012.
Perusahaan yang telah menandatangani kerjasama dengan Universitas Satria Makassar, antara lain PT Surveyor Indonesia dan PT Macon.
“Kami terus menerus melakukan upaya kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan perguruan tinggi, peningkatan kualitas dan kualifikasi dosen, serta penambahan wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa Universitas Satria,” kata Asikin.
Dengan berbagai kerjasama tersebut, lanjut pria kelahiran Bone, 17 November 1965, mahasiswa dan dosen Universitas Satria Makassar tidak lagi kesulitan untuk melakukan studi banding dan praktek kerja lapangan, baik di dalam negeri, maupun di mancanegara. (win)


@copyright Tabloid Almamater, Makassar, Edisi II, Maret 2012.

No comments: