Wednesday, April 01, 2015

Pemkab Gowa Siapkan Beasiswa untuk Kuliah di Unhas



Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo (kanan) foto bersama Rektor Unhas Makassar, Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu, seusai penandatangan kerjasama terkait program investasi Sumber Daya Manusia (SDM), di Ruang Rapat A, Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Senin, 30 Maret 2015. (Foto: Humas Pemkab Gowa)





----------


Pemkab Gowa-Unhas Jalin Kerjasama


- Siapkan Beasiswa untuk Kuliah di Unhas

Pemkab Gowa BiayaiPemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri terkait program investasi Sumber Daya Manusia (SDM) seperempat abad.

Kali ini giliran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang ditandai dengan penandatangan MoU oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo dan Rektor Unhas Makassar, Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu MA.

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Ruang Rapat A, Gedung Rektorat Unhas Makassar, Senin, 30 Maret 2015, turut dihadiri Ketua DPRD Gowa, H Muh Anzar Zaenal Bate, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, dan jajaran civitas akademika Unhas Makassar.

Rektor Unhas Makassar, Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu menyambut positif kerjasama ini dan mengganggap Gowa sebagai andalan Sulsel.

“Kabupaten Gowa merupakan salah satu kabupaten andalan di Sulsel dan merupakan sentra pengembangan sebagai center pembangunan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dengan pengembangan infrastruktur selain Makassar, Takalar, dan Maros,” terangnya.

Dwia berharap ada gagasan-gagasan lain tentang MoU pengembangan SDM tersebut.

“Saya sangat welcome dengan kerjasama ini dan berharap dapat dimanfaatkan oleh teman-teman dari berbagai bidang utamanya UPT KKN Unhas dengan program napak tilas tentang Syekh Yusuf yang jalurnya dimulai dari Gowa hingga Cape Town Afrika Selatan,” katanya.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menjelaskan, program SDM seperempat abad ini sangatlah strategis di Sulsel dan menjadi virus bagi seluruh kabupaten/kota untuk melakukan program seperti ini.

“Program ini melahirkan anak-anak unggul dan cerdas pada 25 tahun mendatang untuk Sulsel yang diharapkan menjadi potensi di masa datang,” harap Ichsan tentang program investasi SDM seperempat abad.

Bupati dua periode ini memaparkan, SKTB telah membawa manfaat bagi Kabupaten Gowa dimana pada tahun 2014 sebanyak 457 orang siswa-siswi asal Gowa berhasil lulus tanpa tes masuk di beberapa Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2015 ini Pemkab Gowa mempersiapkan anggaran kerjasama dalam bidang pendidikan dengan Universitas Indonesia (UI) dengan kuota sebanyak 5 orang untuk Fakultas Hukum Ekonomi, Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak 10 orang Fakultas Pertanian, Universitas Gajah Mada (UGM) sebanyak 15 orang untuk Fakultas Kedokteran, dan Universitas Hasanuddin (Unhas) sebanyak 10 orang untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Teknik.

“Pemkab Gowa menanggung semua biaya pekuliahan hingga selesai, termasuk dengan biaya hidupnya,” tambah Ichsan.
-------

Sumber:
-- http://humasgowa.com/2015/03/30/pemkab-gowa-unhas-jalin-kerjasama/#comment-582081

3 comments:

Triswita Putri said...
This comment has been removed by the author.
Triswita Putri said...

Untuk dapat beasiswa kab gowanya bagaimana ya?

Asnawin Aminuddin said...

Kalau serius ingin memperoleh beasiswa, sebaiknya secepatnya ke Kantor Bupati Gowa dan bertanya di Bagian Humas....