Friday, March 20, 2015

Kuliah Umum Penulis Buku “Gray’s Anatomy for Student”



Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya menghadirkan pakar anatomi sekaligus pengarang buku “Gray’s Anatomy for Student”, Dr Richard L Drake dan Dr Mayne Vogl, pada kegiatan kuliah umum, di Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta, Senin, 16 Maret 2015.




-----

Unika Atmajaya, Jakarta:Kuliah Umum Penulis Buku “Gray’s Anatomy for Student”


Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya menghadirkan pakar anatomi sekaligus pengarang buku “Gray’s Anatomy for Student”, Dr Richard L Drake dan Dr Mayne Vogl, pada kegiatan kuliah umum, di Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta, Senin, 16 Maret 2015.
Richard L Drake sehari-hari menjabat Direktur Anatomi dan Profesor Bedah Cleveland Clinic Lerner College of Medicine of Case Western Reserve University , Cleveland , Ohio, AS, sedangkan Wayne Vogl sehari-hari menjabat Profesor Seluler dan Ilmu Fisiologis, Fakultas Kedokteran, University of British Columbia, Vancouver, British Columbia, Kanada.
 “Suatu kehormatan bagi kami bisa menerima Dr. Richard L Drake dan Dr Wayne Vogl di fakultas kami kali ini. Kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk dapat berinteraksi secara langsung dan menambah pengetahuan mereka,” kata Dekan Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya, Jakarta, Dr dr Soegianto Ali MmedSc.
Dia mengatakan, “Gray’s Anatomy for Student”, merupakan “bible” buku teks anatomi yang berfokus pada studi kasus klinis dan mengintegrasikan aplikasi praktikal dengan konsep anatomi.
Saat ini, buku terbitan Elsevier ini menjadi rujukan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran di seluruh dunia.
Marketing Manager South East Asia, Elsevier Health Solution, Polly Wu, mengatakan, materi dalam buku “Gray’s Anatomy for Student”tersebut,  relevan, terkini, dan mudah digunakan.
“Kami yakin para mahasiswa kedokteran di seluruh dunia akan sangat terbantu dengan buku ini. Kami sangat senang akan mengunjungi Jakarta, dan dapat berbagi mengenai pekerjaan kami dan fakta-fakta menarik mengenai buku ini kepada para mahasiswa di Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya serta beberapa universitas lain melalui video conference,” jelasnya.
Kedua pakar Anatomi tersebut akan mengadakan tur seluruh Asia. Bekerjasama dengan Elsevier, kedua pakar mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya. Fakultas Kedokteran, Unika Atma Jaya, akan menjadi tuan rumah untuk kuliah tamu.
Selain itu, akan dilakukan video conference dengan tiga fakultas kedokteran di universitas lain di Indonesia, yakni Fakultas Kedokteran Universitas Widia Mandala Surabaya, HKBP Nommensen Medan, dan Universitas Pattimura Ambon.
Pelaksanaan video conference akan menjadi ajang temu fakultas-fakultas kedokteran di seluruh Indonesia, yang di dalamnya para staf dan siswa dapat belajar secara langsung dari para penulis buku tersebut.
Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian perayaan Lustrum XI Unika Atma Jaya, yang bertajuk Kuliah Tamu “Global Anatomy” dengan Para Penulis Buku “Gray’s Anatomy for Students”, yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya.
Ketua Panitia Lustrum, Steve Ginting, mengatakan, acara tersebut didedikasikan bagi bangsa, untuk menghasilkan dokter-dokter muda berkualitas. Hal ini sesuai dengan tema lustrum “Bertumbuh Bersama Bangsa.”
“Kami berharap kegiatan ini akan menghadirkan kesempatan bagi para siswa kedokteran di Unika Atma Jaya dan di universitas-universitas lain di Indonesia untuk belajar dari para pakar. Senada dengan tema lustrum “’Bertumbuh Bersama Bangsa’, kami akan terus menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang dapat memberikan sumbangsih bagi dunia pendidikan di Indonesia,” tutup Steve. (win/r)

No comments: