Friday, January 24, 2014

Dosen Penulis Buku Diberi Insentif



RAKERDA. Kopertis Wilayah IX Sulawesi melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2014, di Hotel Sahid, Makassar, 17-18 Januari 2014. Rakerda antara lain mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan tahun 2013, membahas penyusunan sekaligus memantapkan program kegiatan tahun 2014, serta membahas Standar Operasional Prosedur pekerjaan dan pelayanan di lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi. (Foto: Asnawin)


-----------------------

Dosen Penulis Buku Diberi Insentif


Pemerintah kini semakin memanjakan dosen. Setelah diberi berbagai macam tunjangan, dosen juga masih dirangsang dengan insentif, antara lain insentif bagi dosen yang menulis dan menerbitkan buku.

Khusus bagi dosen perguruan tinggi swasta (PTS) se-Sulawesi, pemerintah melalui Kopertis Wilayah IX Sulawesi, akan memberikan insentif dana untuk 50 buku yang terbit pada pada 2013 hingga April 2014.

Bantuan atau insentif tersebut akan diserahkan pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2014, di Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Jl Bung, Km-9, Makassar.

“Ini merupakan peluang atau kesempatan bagi para dosen di lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi,” kata Sespel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr Ibrahim Saman MM.

Hal tersebut diungkapkan pada Rakerda Kopertis Wilayah IX Sulawesi Tahun 2014, yang dibuka Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, dan dihadiri seratusan pegawai dan pengelola unit-unit yang ada di lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, di Hotel Sahid Makassar, Jumat, 17 Januari 2014.

Ibrahim mengatakan, Kopertis Wilayah IX Sulawesi setiap tahun memberikan insentif kepada para dosen yang menerbitkan buku, dan selanjutnya buku-buku tersebut dipamerkan pada berbagai kesempatan.

“Tahun ini kita siapkan insentif untuk 50 buku yang terbit dan dilaporkan ke kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi,” katanya. (win)

2 comments:

Nurhikma Ramadhana said...

aku sudah punya buku untuk di terbitka tahun ini persyaratan untuk melaporkan apa2 saja dan klo 50 buku ini bgaimana maksudnya?? mohon pencerahannya ??

Asnawin Aminuddin said...

bawa saja bukunya ke kantor Kopertis IX Sulawesi, Jl Bung, Km-9, Makassar... sertakan bukti sebagai dosen DPK Kopertis IX atau dosen tetap yayasan pd PTS di lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi... 50 buku maksudnya hanya diberikan untuk 50 judul buku pd peringatan Hardiknas 2014 di Kopertis IX....